Home » GdHE Foto » Panorama Menawan Pantai Selatan Gunungkidul
Panorama Menawan Pantai Selatan Gunungkidul

Panorama Menawan Pantai Selatan Gunungkidul

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Gunungkidul menyimpang beragam koleksi obyek wisata yang menawan. Salah satunya pantai selatan dengan pemandangan batuan karst yang menawan.

Sebagai ‘the hidden paradise of Jogja’, Gunungkidul layak menjadi tujuan berwisata bagi Anda yang ingin menikmati obyek wisata pantai yang masih alami dengan hamparan pasir putih yang menawan.  Berikut ini bebepa koleksi pantai di pesisir selatan Gunungkidul yang layak untuk dimasukkan dalam agenda wisata Anda.

Keterangan Foto

  • Pantai Baron. Pantai yang pertama kali menjadi ikon wisata pantai di Gunungkidul.  Karena teksture yang landai dengan hamparan pasir tanpa karang yang terjal, maka lebih cocok bagi Anda yang ingin mencoba berenang dipantai tanpa takut kaki terluka.  Terletak di desa Kemadang, Tanjungsari.
  • Pantai Kukup. Terletak disebelah timur Pantai Baron. Bisa diakses dengan jalan kaki melewati trek pinggir pantai sekitar 1km atau dengan kendaraan hanya 5 menit dari pantai Baron. Pemandangan di pantai Kukup bak tanah Lot di pulau Bali.  Ada pulau karang yang dihubungkan dengan jembatan.
  • Pantai Krakal. Ikon pantai yang cukup terkenal di Gunungkidul.  Mempunyai hamparan bibir pantai yang cukup panjang dengan dikelilingi batuan karang yang eksotis.  Disebelah baratnya ada pantai Sarangan.
  • Pantai Sundak. Berada disebelah timur pantai Krakal. Meskipun tak cukup luas dengan fasilitas yang standar, namun Anda bisa menikmati suasana pantai yang masih alami disini. Pasir putihnya membuat Anda betah berlama-lama bermain dipinggir pantai.
  • Pantai Pulang Sawal. Lebih dikenal dengan nama Pantai Indrayanti. Pantai ini terbilang masih muda (dari sisi pengelolaan dan dikenal masyarakat). Namun justru pantai ini yang saat ini paling terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan di hari libur. Lokasinya 1km dari pantai Sundak.
Berikan rating: 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)

Tentang GdHE

Gerakan memaksimalkan potensi dan sumber daya kabupaten Gunungkidul yang didukung semangat masyarakat untuk membangun Bumi Handayani menjadi lebih baik dimasa yang akan datang.